Tag

, , , , , ,

Sirkus Oriental - BSD
Sirkus Oriental – BSD

Mendengar ada Circus Coming To Town dari teman kantor, saya langsung cari info lengkapnya di internet. Didapatlah info ternyata ada pertunjukan Sirkus Oriental di Bumi Serpong Damai (BSD). Wah, pasti anak saya senang nih kalau bisa nonton Sirkus. Selain buat kesenangan, juga untuk menambah wawasan serta membuka jendela imajinasinya…

Sirkus yang kami tonton malam tersebut menampilkan mulai dari atraksi binatang (gajah, harimau, anjing, simpanse), dan akrobat oleh para pemain sirkus yang cukup terlatih. Ternyata mereka adalah dari Taman Safari Group.

Silakan dinikmati beberapa hasil jepretan yang berhasil saya ambil, di antara keterbatasan tempat – ruang – dan cahaya. Tempat duduk saya setengah tertutup tiang dan spacenya cukup sempit, sementara tidak memungkinkan untuk berpindah-pindah lokasi mencari berbagai spot motret. Cahaya agak kurang memadai untuk sebuah show, makanya saya berkali-kali tukar lensa untuk setiap atraksi mensiasati panjang fokus / focal length dan apperture lensa untuk mengakomodasi minimnya cahaya di beberapa show yang low light.

Monggo dipun pirsani…

Silakan dilihat-lihat dan dinikmati…

.

Sirkus Oriental Taman Safari - Flying Ballet 01
Sirkus Oriental Taman Safari – Flying Ballet 01

Melambung jauh terbang tinggi bersama mimpi…

tenggelam dalam lautan emosi…

.

Sirkus Oriental Taman Safari - Flying Ballet 02
Sirkus Oriental Taman Safari – Flying Ballet 02

Kolaborasi pasangan Flying Ballet, kombinasi kekuatan – kelenturan – keharmonisan.

.

Sirkus Oriental Taman Safari - Flying Ballet 03
Sirkus Oriental Taman Safari – Flying Ballet 03

Komentar anak saya yang cukup mengejutkan, “Yang flying ballet ROMANTIS banget”.

Gubrak!!! 7 years old girl talking about ROMANTIS… Oh my…

.

Sirkus Oriental Taman Safari - Badut
Sirkus Oriental Taman Safari – Badut

Badut & Gorilla…

.

Sirkus Oriental Taman Safari - Akrobat
Sirkus Oriental Taman Safari – Akrobat

Akrobat tangga manusia, satu orang bisa naik tinggi berkat orang dibawahnya.

Mengingatkan saya untuk kembali ingat orang-orang yang mendukung saya hingga saya bisa seperti sekarang ini.

.

Sirkus Oriental Taman Safari - Manusia Lilin
Sirkus Oriental Taman Safari – Manusia Lilin

Kekuatan dan kelenturan, menjadikan sebuah keindahan…

.

Memang, dibandingkan dengan pertunjukan yang pernah saya lihat di China… sirkus kali ini bisa dibilang masih “mentah”. Masih hangat di benak saya keindahan yang disuguhkan di depan mata saya waktu melihat show di China. Dari mulai persiapan, kematangan teknik, kesalahan-kesalahan kecil, penanganan kostum, pencahayaan, penataan panggung, masih terasa adanya jurang perbedaan antara keduanya.

Sebagai perbandingan, berikut ini hasil jepretan yang saya dapatkan di China. Untuk mendapatkan hasil foto berikut ini bisa dikatakan effort saya lebih mudah karena lokasinya lebih nyaman dan pencahayaan lebih baik.

Sekali lagi, silakan dinikmati…

China Shenzhen Show

China Shenzhen Show - 01

Kostum gemerlap, laser teknologi tinggi, lighting yang ciamik…

.

China Shenzhen Show - 02

China Shenzhen Show - 02

Salah satu wanita terpilih dari miliaran rakyat China untuk ditonton wisatawan mancanegara…

.

Untuk urusan memanjakan mata dan jiwa, barangkali kita memang masih harus menuntut ilmu sampai ke negeri China.

Salam damai…

