Tag

, , , , , , ,

Ray of Light above the cloud…

Tuhan bekerja dengan cara yang misterius… demikian pula halnya bagaimana Dia memberi berkatnya kepada kita.

Nasihat yang “klise” itu saya alami ketika bulan lalu saya mau terbang kembali dari Palembang ke Jakarta. Jadual pesawat adalah jam 5 sore. Terdengar pengumuman: DELAY 30 menit!!! Kutukupret, payah juga nih…

Akhirnya jam 5:30 kamipun mulai boarding dan nggak lama kemudian take off. Sebelum take off, kamera saya ambil dari tas buat motret nanti pas udah lagi cruising di ketinggian jelajah.

Menjelang jam 6 sore, saya tengok ke jendela. Wuah…. indahnya pemandangan awan dipadu sorotan sinar matahari yang sudah sangat miring membentuk ray of light seperti foto di atas itu. Sesuai perkiraan sebelumnya, karena saya minta tempat duduk F (jendela hadap kanan / barat) jadi dapat leluasa memandang ke horison barat.

Sekitar jam 6 lewat sedikit, mulailah proses sunset. Kalau di bawah (di daratan) sunset biasanya jam 6 kurang, sedikit berbeda kalau di atas. Karena berada di ketinggian sekian puluh ribu kaki maka sudut ke arah horison sedikit berbeda sehingga hitungan sunsetnya mundur sekian menit.

SUNSET above the cloud

SUNSET above the cloud

Wuah nikmat banget menikmati hilangnya matahari di balik horison… sedikit demi sedikit pancaran sinarnya meredup dan menyisakan langit yang merah dihiasi kawanan awan yang semakin menggelap.

Terima kasih Tuhan atas delay-nya pesawat, berkat delay pesawat sehingga terpaparlah keindahan alam ini di depan mata saya… Kalau saja pesawat berangkat on schedule, saya yakin ketika peristiwa indah ini terjadi saya sudah berada di bandara Soekarno – Hatta. Memang keindahan dari Tuhan bisa datang dengan cara yang misterius.

What a blessing in disguise…

like wise main said, Every cloud has its silver lining…

Salam damai…