Tag

, , , , , , , ,

Himalaya 28

NepalBocah Sarangkot

Saya tidak tahu persis bagaimana proses pemilihan atau penempatan kita pada saat jiwa-jiwa kita akan diturunkan ke dunia dan “disuntikkan” ke sebentuk tubuh fisik kita masing-masing. Tetapi barangkali jika boleh memilih, maka mungkin sekali jiwa anak-anak yang saya temui di sini akan memilih untuk dilahirkan di tempat lain dengan situasi dan latarbelakang keluarga serta negara yang lebih nyaman. Tapi kembali lagi, barangkali itu bukanlah pilihan yang bisa kita ambil di dunia ini…

.

Himalaya 27

Anak kecil yang cantik di Sarangkot, Nepal

Berbalutkan baju hangat di pagi hari, anak kecil yang cantik ini barangkali bisa menjalani hari-harinya menjadi balerina atau belajar bermain piano andai dia lahir di belahan dunia lain. Di sini, pagi harinya diisi dengan duduk menahan dingin sambil melihat lalu lalang orang yang ingin menyaksikan Himalayan Sunrise.

.

Kathmandu Kids 1

Kumpul bocah pagi hari – Kathmandu

.

Kathmandu kids

Di sela tenda sisa gempa Kathmandu

Reruntuhan puing bekas gempa awal tahun 2015 masih berserakan di mana-mana. Anak-anak ini dengan ceria melewatkan pagi hari mereka tanpa duka. Disinilah kita bisa memilih untuk bahagia atau meratap. Karena bahagia adalah sebuah pilihan.

Begitu banyak keindahan dan kenyamanan di belahan dunia lain untuk membuat mereka mengutuk dan meratap, akan tetapi ada pula keindahan alam di depan mata serta kecantikan budaya yang melingkupinya hingga banyak yang ingin mengunjunginya dari berbagai sudut dunia.

Bahagia atas apa yang dihadirkan alam kepada kita… dan seberapa jauh kita menjadi bagian dari alam yang indah ini.

.

Himalaya 30

Nepal – We will rise again

NEPAL – WE WILL RISE AGAIN

Salam damai…

Nepal Series:

Nepal part II – Faces of Nepal

Nepal part III – Memandang atap dunia

Nepal part IV – Keindahan di antara puing