Tentang Wisata Jiwa

Ada pepatah Jawa yang berbunyi “urip iku paribasane mung mampir ngombe”. Artinya hidup ini ibarat numpang minum. Dunia ini bukanlah milik kita, kita hanya mampir di dunia ini. Jiwa-jiwa kita berkelana mengarungi alam raya ini, dan untuk sejenak mampir ke dalam raga kita sebagai media untuk menjalankan peran kita di dunia ini. Mari saling memperkaya jiwa kita yang sedang berwisata di jagad raya ini…

Salam damai.

19 thoughts on “Tentang Wisata Jiwa”

  1. salam kenal juga mas….. nice blog,,membuka cakrawala kita dalam memahami hidup…..dan mengingatkan saya bahwa hidup memang cuma mampir ngombe…

  2. memang kita harus saling mengingatkan, kalau nggak gitu nanti terlalu jauh jalan sendirian…🙂
    salam damai.

  3. Salam Damai mas,

    Sekedar mampir juga saya ke sini, mudah2an boleh ikutan ngombe dan menyegarkan jiwa..

  4. Terima kasih sudah mau mampir Mas Hari, monggo…
    Salam damai.

  5. Muadib Al-Mahdi said:

    Puluhan kali lewat dusun ini (Nggawok) tapi koq baru denger yang Panjenengan katakan “hari2 pasaran tertentu…”
    Matur sembah nuwun infonya, suatu hari saya akan mencicipi nuansi itu.
    Yang jelas kenapa saya milih lewat Nggawok daripada Kartosuro adalah karena “orisinil”-nya dusun ini yang menggambarkan Pulau Jawa sebagai pulau agraris paling subur di Indonesia (kata Pak Emil Salim….)

  6. Sami-sami, monggo dicari-cari infonya. Lumayan enak buat sedikit kembali ke titik nol buat yang jenuh dengan rutinitas ibukota macam saya ini.
    Salam damai.

  7. kunjungan perdana
    salam

    -rully-

  8. salam damai mas Rully…

  9. Salam Kenal & numpang mampir ya mas.
    Bener-bener Damai & Tentram nih blognya. Wah… Adem bener rasanya mampir di blog mas yang satu ini, rasanya berada di bawah pohon rindang disertai hembusan semilir salju yang berjatuhan. Kapan ya mas… aku bisa punya blog yang berjiwa & sebagus ini. Aku jadi pengen punya blog rasa Frozzz… mas.

    Salam kenal buat mas yang baik & untuk semua.

    Wassalam,
    yo2e

    Himbauan; Tertawa adalah Obat yang paling manjur, maka tertawailah kegagalan dan kesalahan Anda, sebab hidup ini terlalu singkat untuk disesali. Lagipula memang ada satu hal lucu tentang kehidupan, yakni ; “Tidak Ada yang bisa keluar hidup-hidup dari Kehidupan”.

  10. Terimakasih sudah numpang mampir, salam kenal juga…🙂
    Salam damai…

  11. oke, mas tulisanny.
    sya mohn ijin utk mjdikanny slh 1 sumber tulisan lepas d salah satu media massa nasional y…
    (bkn copy cat, kok tenang aj. hanya skdr sbg slh satu pencetus ide)
    thx.

    slm.
    monche

  12. terima kasih, pada intinya sih saya tidak keberatan kalau mau dijadikan sumber karena saya sudah tempatkan di internet yang berarti bisa dibaca semua orang… tolong kalau boleh saya dikasih tahu tulisannya nanti tentang apa …
    salam damai.

  13. annisa dhabita said:

    maaf ya kurang lengkap jadi saya kurang suka

  14. yang kurang lengkap apanya ya, biar saya lengkapi…
    salam damai.

  15. Saya baca ulasan main sepeda nya seru banget.. kalau boleh pengen ikutan gowes, kalau ada acara lagi boleh lah diajak.. terima kasih.

  16. Siap… sukanya sepedaan trek seperti apa?

  17. Walaupun hanya 1 paragraf, isinya dalam sekali… suka sekali dengan blog mas Wuri Yulianto…

    Salam damai juga..

  18. Terima kasih Mbak Riyanti… blognya Mbak juga sangat menginspirasi.
    Salam damai…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s